Beasiswa S1 di National University of Singapore, Mahasiswa Indonesia Harus Coba!

Bagaimana cara mendapatkan beasiswa di NUS?

cara-kuliah-di-singapura-nus-scholarship

Cara yang sebaiknya Anda harus mendaftar melalui situs web NUS (www.nus.edu.sg) serta lengkapi agar memenuhi semua persyaratan masuk universitas. Anda dapat mendaftar dan mengirimkan program secara online. Jika pelamar dianggap pantas mendapatkan beasiswa, mereka akan ditempatkan pada daftar evaluasi.

Beberapa universitas terkemuka di Singapura secara teratur menawarkan program beasiswa untuk warga negara ASEAN bahkan Asia. Satu diantaranya National University of Singapore (NUS) yang membuka registrasi buat mahasiswa baru program sarjana tahun akademis 2022.

Ada dua program yang ditawarkan yakni ASEAN Undergraduate Scholarship (AUS) serta Science dan Technology (S&T) Undergraduate Scholarship. AUS spesial untuk pelajar dari beberapa negara ASEAN serta berlaku untuk semua sektor study (terkecuali Kedokteran Gigi, Hukum serta Kedokteran). Dan S&T dapat untuk siswa dari negara Asia dan berlaku cuma untuk beberapa program study di bagian Sains dan Tehnologi (terkecuali Farmasi).

  • Layanan Beasiswa:
  • Uang kuliah (tuition fee)
  • Bantuan ongkos hidup
  • Tunjangan penempatan (spesial S&T)
  • Bantuan penginapan (khusus S&T)
  • Tiket penerbangan pergi pulang ke dan dari Singapore (spesial S&T)
  1. Kriteria Umum:
  2. Pelajar kelas 12 yang hendak lulus tahun 2023 atau yang telah lulus SMA/sederaja
  3. Berpretasi akademik yang baik
  4. Mempunyai jiwa kepimpinan
  5. Turut serta aktif kegiatan ko-kurikuler
  6. Syarat khusus buat siswa Indonesia https://www.nus.edu.sg/oam/apply-to-nus/international-qualifications/admissions-requirements/indonesian-ujian-national

6-Beasiswa-Kuliah-di-NUS-Singapura-untuk-S1-Berikut-Persyaratannya

Langkah Registrasi Beasiswa S1 di National University of Singapore:
Untuk memperoleh kedua beasiswa ini, pelamar tak perlu mendaftarkan tertentu, tiap pendaftar ke program study yang tercakup dalam beasiswa ini dan penuhi semua persyaratan, secara automatis diikutkan penyeleksian untuk mendapatkannya. Dasar tata langkah registrasi ke NUS dapat dibaca di sini. Ongkos Registrasi ke NUS sebesar SGD 20 (tidak dibalikkan).
Info komplet berkenaan beasiswa ini dapat dibaca di web sah https://www.nus.edu.sg/oam/scholarships/freshmen-international-students .
Batasan Akhir Registrasi: 31 Januari 2023
Semoga info ini berguna. Selamat mendaftarkan, mudah-mudahan sukses.