Animasi kini lebih dikenal masyarakat. Tidak seperti beberapa tahun lalu, penggunaan di dunia maya juga semakin meluas. Hal ini karena kemudahan pembuatan video animasi. Animasi juga dapat dibuat hanya dengan menggunakan Android dan aplikasi Download Alight Motion Pro Apk.

Versi Pro dari aplikasi Alight Motion sebenarnya adalah aplikasi berbayar. Tapi Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Penasaran bagaimana caranya? Anda dapat menemukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Unduh Alight Motion Pro

Alight Motion Pro disukai oleh banyak seniman video animasi karena memiliki efek desain gerakan yang memudahkan pekerjaan. Sayangnya, untuk mendapatkan aplikasi tersebut, pengguna harus membayar di muka dengan biaya berlangganan.

Sekelompok pengembang kemudian membuat perubahan pada aplikasi agar dapat diakses secara gratis. Aplikasi semacam itu kemudian disebut sebagai aplikasi mod.

Anda tidak dapat mengunduh Alight Motion versi mod dari Playstore seperti aplikasi lain. Anda perlu mengunduhnya dari pihak ketiga. Anda tidak perlu repot mencari situs yang menghosting aplikasi karena disini terdapat link yang bisa langsung anda klik.

Unduh

Klik link di atas dan scroll ke bawah halaman hingga Anda menemukan link download. Kemudian klik lagi tautan Unduh Alight Motion Pro Apk. Sesaat kemudian aplikasi akan otomatis diunduh dan disimpan di memori internal smartphone.

Setelah berhasil mengunduh aplikasi, Anda perlu mengaktifkan izin instalasi untuk aplikasi pihak ketiga. Kemudian instal secara manual.

Fitur Alight Motion Pro

Nama aplikasi yang diakhiri dengan kata “pro” umumnya memiliki fitur yang lebih unggul daripada versi biasa. Ini juga berlaku untuk versi Pro dari Alight Motion. Berikut adalah beberapa fitur utama dari Alight Motion ‘Mod’ Pro.

1. Efek yang luar biasa

Aplikasi pengeditan video dan animasi ini dikemas dengan lusinan efek berbeda. Anda dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan video Anda. Efek ini juga dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing pembuat.

Dalam pembaruan terbarunya, “Mod” Pro Alight Motion menerima efek tambahan baru. Semua efek ini dibagi menjadi beberapa kategori sebagai berikut.

warna
gambar
cahaya
teks
Mengaburkan
Semua jenis efek tidak terkunci dan dapat digunakan untuk menambah keindahan video atau animasi.

2. Animasi keyframe

Fitur animasi keyframe adalah nyawa dalam aplikasi Alight Motion. Bagaimana tidak, fungsi inilah yang menjadi dasar dari sebuah animasi. Fungsinya untuk mengatur objek statis dalam suatu objek bergerak atau sesuatu yang disebut animasi.

Keyframe adalah istilah yang digunakan dalam dunia animasi untuk merujuk pada sebuah frame yang merupakan kunci pergerakan utama suatu objek. Karena itu, perubahan pergerakan semua objek gambar dalam video ditentukan oleh bingkai utama ini.

Fungsi keyframe lebih dikenal oleh orang yang sudah berkecimpung di bidang animasi. Sementara pemula yang baru memulai dengan pekerjaan animasi, keyframe ini paling baik dipelajari dari seseorang yang lebih mahir.

3. Koleksi font yang unik dan menarik

Salah satu elemen yang tidak boleh dilupakan dalam sebuah video atau animasi adalah teks. Anda harus memahami bahwa ada berbagai jenis font di dunia ini, yang bisa mencapai ratusan ribu.

Saat menggunakan Alight Motion Pro kamu tidak perlu bingung mau menggunakan font mana. Ratusan font dengan bentuk yang unik dan menarik tersedia di aplikasi ini. Anda dapat menggunakannya sesuka Anda.

Menambahkan elemen teks ke video di Alight Motion ‘Mod’ Pro sangatlah mudah. Caranya adalah dengan menekan tombol + saat berada dalam mode edit video. Kemudian pilih Teks. Masukkan font sesuai kebutuhan.

Anda juga dapat mengubah teks, termasuk warna dan font. Anda dapat melakukan ini selama Anda mengedit videonya.

4. Tutorial Super Lengkap

Aplikasi yang dikembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan bernama Alight Creative Inc dikemas dengan lusinan fitur. Sayangnya, terlalu banyak fitur ini sering membingungkan pemula yang baru pertama kali menggunakan aplikasi.

Ternyata Alight Creative Inc memahami hal ini. Kemudian hadir tutorial dan dokumentasi super lengkap khusus untuk pengguna Alight Motion. Tutorial ini pasti akan sangat membantu bagi mereka yang memasuki kategori pengguna baru.

 

Referensi :


Fatal error: Call to undefined function the_post_navigation() in /home/blog/wp-content/themes/ixion/single.php on line 44