Aplikasi Beli Saham Luar Negeri Terbaik

6 Aplikasi Beli Saham Luar Negeri Terbaik (2022)

Dengan perkembangan teknologi saat ini, membeli saham luar negeri khususnya Amerika Serikat semakin mudah. Sebab, Anda bisa membuat rekening dari manapun dan kapanpun hanya dengan menggunakan ponsel atau laptop. Namun sayangnya, kemudahan ini juga diiringi dengan mudahnya pencurian data online serta banyaknya aplikasi dan website trading yang mengaku dari luar negeri tapi ternyata dinyatakan sebagai aplikasi dan website penipu oleh Satgas Waspada Investasi OJK. Berikut ini 6 aplikasi beli saham luar negeri terbaik versi wartafavorit.com :

1. Schwab Mobile

Schwab Mobile adalah aplikasi yang dirilis oleh The Charles Schwab Corporation, sebuah perusahaan sekuritas ternama di Amerika Serikat, pada tahun 2011. Saat ini aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna melalui aplikasi android.

The Charles Schwab Corporation adalah perusahaan sekuritas Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1971 dan hingga tahun 2019 telah memiliki lebih dari 12,3 juta pelanggan jasa brokerage mereka. Dengan demikian layanan perusahaan ini cocok untuk Anda yang ingin membeli saham-saham perusahan AS atau listing di bursa efek negeri Paman Sam tersebut seperti, AAPL, MSFT, dan lain sebagainya.

2. Thinkorswim

Aplikasi lain yang juga dirilis oleh perusahaan broker saham luar negeri adalah Thinkorswim Mobile. Aplikasi ini dibuat oleh TD Ameritrade, sebuah perusahaan sekuritas dari Amerika Serikat, pada tahun 2010.

Sama halnya dengan The Charles Schwab Corporation, TD Ameritrade juga merupakan perusahaan sekuritas yang berdiri pada tahun 1971. Dalam laman resminya, perusahaan ini mengklaim telah melayani 11 juta klien dan 500.000 transaksi tiap hari. Hal ini termasuk 1 juta orang pengguna yang mengunduh aplikasi Thinkorswim di Google Play Store.

3. E*Trade

Perusahaan sekuritas saham luar negeri terbaik ketiga adalah E*Trade. Sama seperti dua perusahaan sebelumnya, perusahaan ini juga merupakan perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat dan diawasi oleh SEC (OJK versi Amerika Serikat). Perusahaan ini berdiri pada awal dekade 1980-an dan hingga kini melayani lebih dari 5 juta investor dengan total aset lebih dari 360 miliar USD.

Aplikasi E*Trade sendiri merupakan salah satu produk baru dari perusahaan ini. Sempat anjlok akibat krisis keuangan 2007-2009, perusahaan ini lantas merilis aplikasi online trading. Kini, aplikasi tersebut telah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna dan mendapat review 4.2 banding lima.

4. Webull

Aplikasi beli saham luar negeri terbaik selanjutnya adalah Webull. Aplikasi webull dirilis oleh Webull Financial LLC, sebuah perusahaan yang didirikan oleh mantan pegawai Alibaba corp di Delaware, Amerika Serikat. Sejak dirilis pada tahun 2018 lalu, aplikasi Webull kini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia dan mendapat review 4.4 dari 5 bintang di Google Play Store.

Meskipun tidak dirilis oleh perusahaan keuangan besar sebagaimana 3 aplikasi sebelumnya, webull termasuk teregulasi dengan baik. Hal ini karena, perusahaan ini terdaftar di the Securities and Exchange Commission (SEC) dan merupakan anggota the Financial Industry Regulatory Authority (FINRA), Securities Investor Protection Corporation (SIPC), the New York Stock Exchange (NYSE), NASDAQ and Cboe EDGX Exchange, Inc (CBOE EDGX).

5. TradingView

TradingView adalah aplikasi online trading yang dikembangkan oleh Tradingview Inc. Beberapa sumber menyebutkan bahwa perusahaan ini berpusat di Ohio, Amerika Serikat, namun beberapa sumber lain menyebutkan kalau perusahaan ini berpusat di Inggris.

Terlepas dari lokasi pusatnya, TradingView menawarkan fitur online trading yang lengkap. Oleh karena itu, tidak heran kalau saat ini aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dan mendapatkan review 4.7 dari 5 bintang di Google Play Store.

6. Investing.com

Aplikasi online trading lainnya yang bisa dipakaiĀ  untuk membeli saham luar negeri adalah Investing.com. Investing.com adalah aplikasi yang dikembangkan oleh M.S Fusion Media Ltd, sebuah perusahaan yang berbasis di Siprus, pada tahun 2013. Kini perusahaan ini telah memiliki beberapa cabang di Shanghai, Spanyol dan British Virgin Island. Aplikasi investing.com khususnya untuk investasi non-cryptocurrency, kini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pelanggan.