7 Lagu Anak-Anak Indonesia Melegenda

Tidak hanya anak-anak yang menjadi penggemar, orang dewasa juga ada yang hingga saat ini menggemari lagu anak-anak. Mendengar lagu anak-anak bagi sebagian orang dewasa saat ini memberikan kesan nostalgia dan menghidupkan kembali secerca memori semasa kanak-kanak dahulu.

Di Indonesia, lagu anak-anak memiliki eranya tersendiri yang dikategorikan menjadi beberapa babak. Dilansir dari  Download Lagu 123, lagu anak-anak babak pertama bermula pada tahun 1980-an dimana lagu anak-anak sedang menjadi pusat perhatian dan sangat diminati. Berikut ini adalah lagu anak-anak legendaris yang masih dinikmati hingga saat ini. Lagu Anak-Anak Indonesia

1. “Idih Papa Genit”

Lagu anak-anak yang ditulis oleh sang raja dangdut Rhoma Irama pada tahun 80’an. Lagu anak-anak ini dinyanyikan oleh anaknya Debby Irama dengan lantunan lirik sederhana dan nada yang diterima semua kalangan.

2. “Si Lumba-Lumba”

Anda pasti tidak asing dengan kutipan lirik lagu anak-anak di atas jika menjalani masa kecil di era 90’an. Bondan Prakoso telah menunjukan bakat di bidang musik semenjak kecil.

3. Du Di Dam

Artis sinetron cantik Enno Lerian tidak hanya populer di saat dirinya membintangi sejumlah tayangan dan iklan di televisi, namun telah menjadi sorotan semenjak berkarier sebagai penyanyi cilik.

4. “Diobok-obok”

Joshua Suherman telah berjasa menyelamatkan nyawa ikan akuarium dengan mengingatkan para anak-anak untuk tidak mengganggu habitat para ikan karena bisa membuat ikan “mabuk” melalui lagu anak-anak yang ia nyanyikan semasa kecil dulu.

5. “Balonku”

Tukul Arwana pernah berkolaborasi dengan Joshua, menyanyikan lagu anak-anak. Akankah mereka berkolaborasi untuk kedua kalinya di masa mendatang?

6. “Burung Kakak Tua”

Hampir semua penyanyi cilik pernah membuat versi cover dari lagu anak-anak yang ditulis oleh R.C. Hardjosubroto. Konon, lagu anak-anak “Burung Kakak Tua” tidak akan mati hingga berpuluh tahun mendatang.

7. “Abang Tukang Bakso”

Melissa adalah salah satu penyanyi cilik favorit pada masanya. Salah satu lagu anak-anak populer yang ia bawakan adalah “Abang Tukang Bakso.” Rindukah Anda pada masa dimana harga seporsi bakso tidak mencapai seribu rupiah? Selamat bernostalgia, Toppers! Tidak hanya lagu anak-anak, ada berbagai benda klasik yang bisa Anda temukan di Tokopedia untuk diajak bernostalgia.