ddddd

Aplikasi Recovery Data Untuk PC / Laptop Terbaik

Terkadang diantara kita tidak menyengaja dalam hapus data atau file yang penting di PC atau Netbook kita, walau sebenarnya data tersebut diperlukan. Juga bisa karena kita tidak menyengaja dalam memencet tombol pola atau bahkan juga Hard Disk yang kita pakai diserang oleh virus hingga semua beberapa data penting yang kita punyai akan lenyap dengan sesaat.

Banyak pula antara Anda yang kemungkinan saat hapus data selalu dengan memencet tombol SHIFT + DELETE. Hingga, data yang Anda hapus tidak masuk ke Recycle Bin tetapi akan terhapus secara tetap, apa lagi data yang Anda hapus ialah data untuk presentasi kantor atau data penting yang lain. Pasti, antara Anda pasti cemas dengan hal tersebut.

Tetapi bila hal itu memang sungguh menerpa Anda, karena itu jalan keluarnya tidak boleh panik. Mengapa begitu? Masalahnya sekarang ini ada banyak program recovery data di Windows yang dapat didapat dengan gratis. Karena ada kontribusi program itu, tentu saja mempermudah Anda dalam kembalikan file atau data yang terhapus secara tetap di PC atau Netbook.

Nah, pada artikel ini kali penulis telah meringkas beberapa referensi program recovery data untuk PC yang perlu Anda pikirkan. Hingga, Anda tak perlu takut kembali jika data penting Anda terhapus. Ingin tahu dengan apa aplikasinya? Silakan baca pembahasan di bawah ini.

1. Wise Data Recovery

Wise Data Recovery ialah program recovery data yang bisa Anda pakai dengan gratis dalam mengembalikan data yang awalnya sudah terhapus, ter-format sampai terserang virus. Karena ada program ini tentu saja akan selamatkan semua file atau data penting yang Anda punyai, walau tidak seutuhnya sukses untuk dipulihkan.

Menariknya kembali ialah program ini tawarkan feature favorit seperti menjelaskan tentan keadaan data yang sukses dipulihkan. Beberapa info itu ialah Good, Poor, Very Poor dan yang paling akhir Lost. Sebagai contoh, jika satu data itu sukses dipulihkan, karena itu program ini akan tampilkan info Good.

2. Recuva

Selanjutnya adalah Recuva yang di mana program ini sebagai salah satunya program yang paling direferensikan pada artikel ini kali. Recuva sendiri ialah garapan dari CCleaner yang di mana salah satunya program cleaner PC terbaik yang awalnya sudah penulis ulas. Disamping itu, program Recuva bisa juga dipakai atau didownload dengan gratis.

Recuva sendiri akan menolong Anda dalam kembalikan data yang terhapus secara tidak menyengaja,baik itu yang barusan terhapus atau yang telah lama terhapus.Tidak cuma kembalikan data saja, Recuva memungkinkannya pemakainya untuk kembalikan file berbentuk document, musik, video, e-mail, gambar dan ada banyak kembali.

3. Test Disk

Test Disk adalah program recovery data yang memiliki sifat open source dan multiplatform. Di mana program ini diperkembangkan untuk kembalikan partisi yang lenyap dan dapat dipakai untuk membenahi non-booting. Tes Disk sendiri sudah cocok dengan beberapa mekanisme operasi seperti Windows, Linux dan Mac OS.

Dari sisi penampilan program ini benar-benar simpel di mana hampir hampir serupa dengan program bawaan Windows yaitu CMD. Tes Disk sanggup menangani partisi yang mendadak lenyap seperti “unallocated partition” atau “RAW partition” pada Disk Manajemen.

4. Photo Rec

Memiliki tampilan yang nyaris menyamakan Tes Disk, program Foto Rec sendiri sudah dianggap kehebatannya oleh beberapa orang dalam kembalikan file atau data yang awalnya telah terhapus secara tidak menyengaja atau argumen yang lain. Beberapa file yang bisa dipulihkan salah satunya document, multimedia, dan lain-lain.

Bukan hanya mengembalikan data dari piranti PC atau Netbook saja, tetapi program ini dapat juga mengembalikan data dari media yang lain seperti Hard Disk, Memori Card, FlashDisk, CD-ROOM dan ada banyak kembali.

Sayang, program ini kemungkinan susah dipakai oleh pemula karena memakai interface command line. Bila Anda masih memaksakan untuk memakai Foto Rec, sebaiknya untuk cari panduan selengkapnya di Youtube dan lain-lain.

5. Undelete 360

Undelete 360 ialah program terbaik dalam mengembalikan atau kembalikan file atau data yang terhapus secara tidak menyengaja atau tersengaja. Program ini bisa kembalikan data lewat Hard Disk, USB, Memory Stick, Handphone, Pen Drive, dan lain-lain. Tidak sampai disana saja, Undelete 360 memungkinkannya Anda untuk menyaksikan file yang diketemukan berdasar kelompok seperti program, bitmap, PDF, graphic, dan ada banyak kembali.

Baca Juga : AC10 Tech

6. Stellar Data Recovery

Memiliki tampilan yang lebih kekinian, program ini bisa dipakai untuk kembalikan data yang telah terhapus awalnya. Disamping itu, Stellar Data Recovery juga cocok dengan beberapa mekanisme operasi seperti Windows dan Mac OS. Beberapa data yang bisa dibalikkan salah satunya berbentuk file document, video, photo, dan ada banyak kembali.

Oh ya, Stellar Data Recovery sendiri mempunyai 4 tipe unduhan salah satunya Free, Standar, Profesional dan Premium. Maka dari itu program ini bisa didownload dengan gratis atau berbayar, tetapi versus gratis cuma memperoleh feature yang semakin sedikit dibanding dengan versus berbayar.

7. Glary Undelete

Glary Undelete ialah program terbaik dalam soal kembalikan data pada PC atau Netbook, program ini sendiri juga gampang dalam dipakai dan mempunyai penampilan yang lebih kekinian dan program Glary Up-date mempunyai kelebihan. Satu diantara keunggulan dari program ini ialah mempunyai penampilan folder seperti program Windows Explorer dan mempunyai info mengenai file yang bisa dipulihkan atau dibalikkan.