YouTuber Indonesia

YouTuber Indonesia yang Tinggal di Luar Negeri

Youtube adalah situs web share video yang terbanyak pemakainya sekarang ini. Dari 275 juta warga, Indonesia terhitung 190 juta atau 93,8 persen dari keseluruhan pemakai internet ialah pemakai setia Youtube. Salah satunya argumennya ialah karena ramainya content YouTuber Indonesia.

Di awal keberadaannya, YouTuber sebuah istilah yang dipasangkan untuk seorang pemakai basis YouTube. Tetapi semakin ke sini pengertian YouTuber berbeda arti jadi seorang yang membuat content dan menerbitkannya di YouTube.

Di tahun 2005 di mana mulai dikenalinya beragam content YouTube di Indonesia, banyak muncul juga satu-satu YouTuber asal dari Indonesia dan yang paling mengambil alih perhatian. Saat itu ialah Sinta dan Jojo dengan content lipsync lagu Keong Toksin.
YouTuber Indonesia di Beragam Belahan Dunia

Meskipun tinggal jauh dari tanah air beberapa YouTuber Indonesia ini masih tetap teratur mendokumenkan aktivitas sehari-hari pada tempat mereka domisili. Hal yang memikat buat isinya mereka masih tetap memakai bahasa Indonesia. Banyak warga yang tertarik memerhatikan dan ikuti cerita beberapa Youtuber yang tinggal di luar negeri ini. Yuk ikut menjelajah dunia melalui konten mereka, yang telah faktaid rangkum :

1. Pita’s Life-Amerika Serikat

Sesuai dengan nama channelnya, dalam video yang diupload oleh Pita atau Nofita Henderson semakin banyak berisi mengenai aktivitas kesehariannya. Seperti saat belanja, mengolah, ataupun waktu bertemu dengan temannya yang sama masyarakat Indonesia.

Pita ialah wanita asal Maluku, Pita berpindah ke Amerika sesudah menikah dengan suaminya Travis Henderson seorang tentara bernegara Amerika. Sekarang ini mereka sudah dikarunia 4 anak yang namanya Zach, Rachel, Rose, dan Ruby.

Tidak cuma mendokumenkan keluarga saja, Pita sering memperlihatkan kegiatannya bersama 4 anabulnya alias anak bulu-bulunya yakni tipe anjing besar ‘husky, mereka ialah: Shadow, Willow, Zoey, dan Ronin.

2. Gita Savitri Devi-Jerman

Selain aktif sebagai seorang YouTuber, Gita panggilan akrabnya dikenal juga sebagai seorang influencer dan blogger. Banyak hal yang diulas wanita 30 tahun yang dari Jakarta ini.

Sekarang ini Gita dan suaminya Paul Partohap domisili di Hamburg, Jerman. Kehadiran Gita pertama kalinya ke Jerman untuk mengangsu pengetahuan di Freie Universitat, Berlin, Jerman.

Video pertama Gita di kanal YouTubenya berisi mengenai vlognya saat tinggal sendiri di Jerman di tahun 2009. Selanjutnya ia kerap mengupload video cover atau menyanyikan ulangi lagu baik dari musikus lokal atau internasional.

3. Turah Parthayana-Rusia

Ida Bagus Ngurah Parthayana, B.B.A ataupun lebih terkenal dikenali dengan Turah Parthayana ialah pemuda asli Bali yang lahir di tanggal 7 September 25 tahun lalu. Awalnya keberadaannya di internet ialah sesudah bercerita hidupnya di Rusia.

Turah membuat content YouTube mengenai kesehariannya berkuliah di Tomsk, Oblast Tomsk, Rusia. Turah mendapatkan beasiswa di Tomsk State University sebagai mahasiswa jalur management usaha.

Saat sebelum aktif berkuliah, Turah lebih dulu perlu kuasai Bahasa Rusia dan dalam kurun waktu satu tahun Turah habiskan untuk belajar bahasa Rusia. Sesudah lebih kurang tinggal di Rusia sepanjang lima tahun lama waktunya, pada 6 Juli 2020 Turah sah memiliki gelar S1.

4. Andini Overfield-Inggris

Wanita berdarah Sunda ini sekarang ini menikah dengan seorang pria bernegara Inggris yang mana awalnya menikah dengan pria masyarakat Rumania. Dalam isinya, Andini banyak menceritakan bagaimana hadapi ketidakberhasilan di rumah tangganya dan berdamai dengan itu.

Yang memikat dalam content YouTubenya Andini menunjukkan keserasian hubungan dengan si bekas juga dengan istri bekas suaminya. Bukan itu saja, suami Andini yang saat ini pun tidak memandang asing kehadiran bekas suami Andini itu.

Sebagai ibu rumah-tangga, Andini benar-benar mahir mengolah dan mengurusi keluarganya walaupun jauh dari tanah air ia sering mengolah masakan Indonesia dan menyuguhkan itu untuk keluarganya. Semua kesehariannya terekam dalam daily vlog yang dibikinnya sendiri.

5. Kimbab Family-Korea Selatan

Tak perlu jauh-jauh hingga ke ujung dunia, beberapa Youtuber Indonesia ini ada juga yang domisili di tebaran beberapa negara Benua Asia, siapa mereka? Kanal yang diatur oleh Mama Ginna (Ginna Selviana) dan Appa Jay (Yeon Seung Jay) pasangan Indonesia-Korea ini berisikan mengenai kegiatan rutin bersama 3 anak mereka yakni Su Ji, Yun Ji, dan Jio. Disamping itu, berisi mengenai skema pengasuh anak atau parenting yang diterangkan secara simpel berikut penerapannya dalam sehari-harinya. Sering mereka memberi penilaian dan pemikiran mengenai ketidaksamaan budaya di antara Indonesia dan Korea.

Di awal pembikinan content ini, Appa Jay sekadar membuat dokumentasi individu mengenai keluarga kecilnya supaya keluarganya di Korea (saat itu mereka masih tinggal di Indonesia) bisa menyaksikan dan ketahui berita mereka. Benar-benar tidak diduga kanalnya sudah dilihat oleh beberapa orang.

6. Bianca Kartika-Korea Selatan

Wanita kelahiran Bekasi, Jawa Barat ini namanya komplet Bianca Kartika Dewi. Bianca mulai dikenali di jagat internet saat banyak mengupload content mengenai lifestyle, beauty, dan travelling yang diuploadnya lewat basis Instagram.

Bianca semakin bertambah dikenali saat dianya raih beasiswa untuk pengajaran S2 jalur Usaha Internasional di Ewha Women University. Ia memperoleh beasiswa Global Korea Scholarship tahun 2020.

Dalam kanal YouTubenya, Caca panggilan dekat Bianca kerap membagi kulineran street food ciri khas Korea yang buat ngiler penontonnya. Caca seorang Army atau panggilan untuk penggemar dari boyband BTS. Ia kerap mendokumentasikan kegiatan fangirling nya lalu diupload di kanal Youtube.

7. Nihongo Mantappu-Jepang

Channel Youtube yang dikelola oleh seorang pemuda berusia 24 tahun ini mempunyai nama asli Jerome Polin Sijabat. Jerome terlahir di Jakarta, tetapi ia habiskan periode kecilnya di Kota Surabaya.

Perjalan Jerome untuk sukses mengangsu pengetahuan di Jepang tidak instant, ia usaha benar-benar keras untuk memperoleh beasiswa penuh sampai dapat berkuliah di luar negeri. Jerome berkuliah di Kampus Waseda, Shinjuku, Tokyo.

Di awal keberadaannya di content YouTube, Jerome membagi ulasan pelajaran Bahasa Jepang memakai Bahasa Indonesia. Rupanya waktu itu tidak ada YouTuber Indonesia yang membuat content sama.